Home » » cara merawat ikan arwana di dalam aquascape untuk pemula

cara merawat ikan arwana di dalam aquascape untuk pemula

cara merawat ikan arwana di dalam aquascape untuk pemula

satu jenis ikan air tawar dari Asia Tenggara. kan ini juga termasuk salah satu jenis ikan hias yang sangat digemari kebanyakan orang, saking digemarinya ikan arwana ini harga untuk satu ikan arwana bisa mencapai 5-10 juta per ekor.
dengan menggunakan kolam besar, modal yang harus kamu persiapkan haruslah besar.



Ada beberapa langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk membudidaya ikan arwana ini.

1. Menyiapkan Media Untuk Budidaya
   menyiapkan media untuk budidaya yaitu akuarium beserta perlengkapannya. Jumlah akuarium yang dibutuhkan untuk    budidaya ikan arwana adalah sekitar 3 akuarium.

2. Memilih Jenis Ikan Arwana
   harus menentukan jenis ikan arwana apa yang harus kamu budidaya. Karena jenis ikan arwana ini sangatlah banyak.    Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang besar, maka sebaiknya kamu memilih ikan arwana super red untuk    dibudidayakan.

3. Menyiapkan Indukan Ikan Arwana
    Sebaiknya ikan arwana ini harus dipisahkan dengan ikan arwana lainnya. Karena ikan arwana yang akan    dikembangbiakkan harus diberi makanan khusus, yaitu berupa udang. Oh iya, kamu dapat membedakan ikan arwana jantan    dan betina dengan melihat ukuran tubuh dan kepala ikan.

 4. Waktu yang Pas Untuk Pengembangbiakkan
   ikan terdapat dua ikan yang berlainan dan sering berenang berdampingan dengan kepala serta ekor saling menempel,    maka dapat dipastikan ikan arwana tersebut sudah menemukan pasangannya.
   Ketika kamu sudah melihat ikan seperti itu, maka ikan tersebut harus segera dipindahkan ke dalam akuarium yang    khusus untuk pengembangbiakkan. Akuarium yang digunakan untuk pengembangbiakkan juga harus dibuat senyaman mungkin    bagi ikan arwananya.

 5. Pembesaran Benih
   Setelah benih sudah mencapai ukuran 12 cm, benih-benih tersebut kamu pisahkan dengan induknya. Agar induk ikan    arwana tidak memakan benih-benih tersebut pada saat lapar.

 6. Bentuk Ikan Arwana
   sekarang saatnya kamu mengembangbiakkan hingga mencapai ukuran 25 hingga 40 cm. Karena ikan arwana yang mempunyai    ukuran seperti itu paling dicari.

 7. Panen Ikan Arwana
   maka ikan arwana sudah siap untuk dijual. Kamu dapat mencari penyalur ikan arwana atau pedagang besar di kota-kota    besar

0 comments:

Post a Comment