Home » » macam macam jenis tanaman air aquarium

macam macam jenis tanaman air aquarium

Tanaman Air Dalam Aquarium

tanaman air berdasar pada langkah perbanyakan serta tempat hidupnya bercabang (bunch plant) serta mengapung (floating plant). Yang berakar serta bercabang dipakai sebagai asesori akuarium, tanaman air nyatanya bukan sekedar meliputi tanaman yang hidup didalam air, namun juga yang mengapung di permukaan air.

beberapa jenis yang harus di tanam soliter (tunggal), mempunyai akar panjang, serta diperjualbelikan dalam kondisi berakar.

Sedang pengertian bunch plant yaitu rooted plant yang diperdagangkan tanpa ada akar serta perbanyakannya terbaik dengan setek. Ke-2 kelompok ini banyak dipakai untuk hiasi akuarium, hingga kerap dimaksud tanaman akuarium.


macam-macam jenis tanaman aquarium :






-  Amazon Sword Plant
   yaitu type paling populer dari genus Echinodorus. Di market ada 2 jenis, yakni yang berdaun lebar serta sempit. Tinggi tanaman dapat meraih 30-40 cm. Daunnya berupa lanset dengan ujung lancip serta tersusun membuat rumpun. Supaya penampilannya bagus ia memerlukan sinar lampu 8-10 /hari.


-  Spatterdock
  Dulu tanaman ini banyak tersebar di Jepang, namun sekarang sudah banyak ditemukan di Pulau jawa. Tingginya bisa mencapai tinggi 20 cm.


-  Vallisneria
   Tanaman ini asli Eropa Selatan dan Afrika Utara, tapi telah tersebar di daerah tropis. Daunnya memanjang seperti padi, tapi tipis dan lentur. Panjang daun bervariasi 30 cm – 1 meter


-  Varen
   enis ini termasuk yang pertumbuhannya cepat, bisa mencapai tinggi 50 cm. Bentuk daunnya menjari seperti daun pepaya, berwarna hijau muda. la menjadi tanaman favorit bagi hobiis kawakan.

0 comments:

Post a Comment