Home » » Makanan dan Cara Memelihara Ikan Discus

Makanan dan Cara Memelihara Ikan Discus

Makanan dan Cara Memelihara Ikan Discus

yang paling sering terjadi terhadap ikan discus adalah stress. Hal ini mengakibatkan ikan discus mudah terserang penyakit. setiap akuarium mempunyai koloni mikroorganisme yang bermanfaat bagi ikan dan penyebab penyakit pada ikan.

Berikut beberapa tips memelihara ikan discus :

1. Menyediakan Perlengkapan yang Dibutuhkan

kita harus menyediakan beberapa perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan. Salah satu peralatan yang dibutuhkan adalah heater. Saat suhu di dalam air dingin, kita bisa menggunakan alat ini untuk mengatur suhu yang dibutuhkan oleh ikan discus.

2. Penerangan pada Akuarium Ikan Discus

Berikanlah penerangan yang cukup pada akuarium ikan discus. Selain dapat menjadikan ikan discus sehat, penerangan juga dapat menjadikan ikan discus. Penerangan biasanya memberikan suhu yang panas terhadap akuarium ikan discus. Oleh karena itu, sesuaikanlah penerangan pada akuarium ikan discus.

3. Menjaga Kebersihan Air

kita bisa membersihkan akuarium ikan discus seminggu sekali. Cara mengganti air akuarium pun tidak sekaligus diganti semuanya. namun pergantiannya dibuat bertahap.

4. Makanan untuk Ikan Discus

makanan yang dimakan ikan discus ini berupa larva serangga, cacing, bahkan buah-buahan. Makanan-makanan tersebut bisa kita terapkan untuk ikan discus.

5. Makanan Alami

makanan yang diambil langsung dari alam atau sudah tersedia di alam bebas tanpa kita mengelolanya terlebih dahulu.

6. Infusoria dan rotifera


Kelebihan pakan ini adalah Infusoria dan rotifera memiliki ukuran yang rentik atau kecil. Sehingga, pakan ini sangat cocok untuk anakan ikan discus.




0 comments:

Post a Comment