Home » » co2 untuk memenuhi kebutuhan proses fotosintesis tanaman air

co2 untuk memenuhi kebutuhan proses fotosintesis tanaman air

tanaman akuarium co2 cair

sebagian besar dari kita bahwa semua pengguna aquascape tidak tau caranya merawat dan cara membersihkanya, dan bagaimana caranya untuk merawat. dan kemungkinan dari kita tidak mau tau soal itu 90% semua pengguna aquascape hanya ingin punya saja tetapi tidak tau caranya untuk memelihara dan merawat . dengan faktor itu tanaman yan g banyak mati dan ikan juga banyak yang musnah akibat pengguna aquascape tersebut .


Semua tumbuhan memerlukan co2 ( carbon dioksida). Dalam hal ini tanaman air membutuhkan nya untuk proses fotosintesis. Sama seperti tumbuhan darat, tanaman air di aquascape ini juga membutuhkannya. Berbeda dengan tanaman darat, mereka bebas mengambil co2 di alam sekitar kita. Tanaman air di alam juga tercukupi co2, karena di alam mereka dapat mengambil co2 dari air yang mengalir dan berganti setiap waktu.
Pemenuhan kebutuhan co2 dapat dilakukan dengan cara inject Yaitu dengan cara mengalirkan co2 tabung ke dalam aquarium kita, dan dipecah dalam gelembung kecil melalui difusser co2.
Selain itu, dapat juga menggunakan co2 diy.yaitu Yang dimanfaatkan dalam reaksi ini adalah co2 yang nantinya disalurkan di aquascape kita. Prinsipnya sama dengan pemakaian tabung, bisa memakai diffuser atau aerator.

Selain dengan cara diatas ada cara lain yaitu memanfaatkan co2 dalam bentuk tablet. Perusahaan khusus kebutuhan aquascape banyak yang mengeluarkan produk ini. Dengan harga sekitar dibawah seratus ribuan, mendapat 100 tablet, dosis pemakaian per 100liter setiap hari.   Sebaiknya kita bijak dalam menentukan peralatan aquascape kita, dengan menimbang manfaat yang akan diperoleh. Aquascape adalah tentang keseimbangan alam, yang kita tiru sedemikian rupa ekosistem tersebut dalam aquarium rumah kita. Jadi harus seimbang antara kebutuhan co2, cahaya, nutrisi dalam air

0 comments:

Post a Comment